Apa Kabar Bisnis Kan’gen Water Saat Ini?

LOS ANGELES, CA - AUGUST 08: Actress Kriss Dozal gives a shout out to the Kangen Water Machine at TAP - The Artists Project - Giveback Day on August 8, 2018 in Los Angeles, California. (Photo by Greg Doherty/Getty Images for The Artists Project )

Halo sobat O`club udah pernah dengar tentang kangen water kan? terutama pada bulan november di akhir tahun 2017 lalu.

Tau kan beritanya? Yang menyatakan kangen water OVER KLAIM terkait manfaat dari hasil air produksi mesinnya.

Melalui teguran dan sanksi dari BPOM serta Kemenkes untuk menarik semua brosur dan alat promosi umum lainnya yang memakai judul AIR AJAIB.

Lalu siapa yang tahu kelanjutannya hingga saat ini? Terakhir saya mendengar KONFERENSI PERS dari pihak enagic yang juga turut serta ikut sebagai distributor sekaligus dokter yaitu Bapak Andhika.

Advertisement

Dalam pers tersebut sudah CLEAR tentang kesalahpahaman surat dari Kemenkes yang di kira pihak ENAGIC itu adalah surat persetujuan brand MEDICAL DEVICE yang selama ini di sandang oleh perusaahan ENAGIC sendiri sudah hampir 30 Tahunan di Jepang.

Namun kenyataan nya surat yang menjadi pegangan PT ENAGIC itu hanya lah sebuah surat ijin edar dan sudah terlanjur tercantum LOGO dari KEMENKES yang menyatakan Kangen Water tergolong ALAT KESEHATAN.

Dan hasil akhir dari PERS tersebut mendesak segala struktur pelaku bisnis yang berperan sebagai MITRA langsung dari ENAGIC ini untuk tidak lagi memperjual belikan KANGEN WATER secara pribadi.

Dan ENAGIC masih terus berjalan di karenakan BUKTI isi dari SOP perusahaan tersebut yang memang sudah jelas melarang para mitra nya untuk menjual AIR PRODUKSINYA yaitu KANGEN WATER terkecuali ingin membrand dengan nama serta ijin BPOM sendiri.

Nah tidak terasa dari POLEMIK terakhir kangen water sudah berlalu 1 Tahun lamanya di Indonesia dan bagaimana sekarang dengan PT ENAGIC nya? 

Yang saya sadari saat ini adalah bahwa sejak VIRALnya kangen water ini, lama-kelamaan mulai bermunculan produk-produk kemasan siap konsumsi yang rata-rata mengangkat kategori AIR ALKALI.

Sungguh aneh bukan? Bahkan BPOM sendiri sampai saat ini menyatakan air alkali masih belum terbukti apapun secara ilmiah, namun kenapa malah banyak pelaku bisnis yang menciptakan produk air alkali?

Kalau menurut saya, apa yang di lakukan oleh perusahaan ENAGIC asli Jepang ini telah memberi banyak gambaran yang di manfaatkan pelaku bisnis lainnya tentang inovasi air alkali ini.

Tapi coba anda bayangkan kalau dulu kangen water datang di Indonesia dalam bentuk botol kemasan dan berijin? Saya rasa pasti jika berpikir sebagai pebisnis tentu itu sangat lah prospek tinggi.

Mengingat produk yang di tawarkan merupakan produk yang pasti tidak akan ada habisnya untuk di butuhhkan manusia. Apa itu?

Ya AIR, karena manusia mana yang gak minum air? pangsa pasar pasti sangat lah luas jika dulu PT ENAGIC langsung menjual Kangen Water dalam botolan.

Tapi yang menarik nya ternyata PT ENAGIC sama sekali tidak pernah memproduksi KANGEN WATER dalam botol kemasan bahkan di negara nya sendiri. Tentu Luar biasa bukan ownernya?

Yang saya amati KANGEN WATER saat ini justru bukan menghilang namun makin menjamur karena dari kasus yang pernah di alamin dulu di Indonesia ini yang akhirnya mendorong banyak orang semakin penasaran.

Dan tentu saja produk mesin ciptaan nya tersebut semakin menonjol, malah saat ini di amerika saja mulai dari artis, pemain basket, football, olahragawan lainnya bahkan presidennya pun punya mesin kangen water.

Di indonesia sendiri sudah banyak sekali deretan artis yang sekarang malah punya mesin sendiri di rumah nya masing-masing.

PERTANYAAN UTAMA NYA ADALAH APA YANG MENARIK DARI KANGEN WATER INI?

Bagaimana menurut anda menanggapi hal ini? Coba tuangkan dalam komen di bawah ini

Be the first to comment

Silahkan Komentar