Hal hal yang harus di ketahui untuk mempertimbangkan menjadi pengusaha konvensional

Beberapa orang memilih untuk mewujudkan impian besar mereka, membangun bisnis mereka sendiri sehingga mereka dapat menjadi bos dan mengambil keputusan. Suatu hal yang menarik jika anda sudah mempersiapkan modal atau investasi semasa bekerja dan mulai memperhitungkan resiko yang akan terjadi. Namun jika saya urai tahapan nya akan menjadi seperti ini :

  1. Mereka menggunakan tabungan semaksimal mungkin bahkan ada yang sampai meminjam ke bank sampai teman dan keluarga sendiri untuk menjalankan perhitungan yang di anggap nya sudah bias di eksekusi.
  2. Mereka mulai menambah utang lagi bahkan sampai menggadaikan asset yang telah di kumpulkan semasa bekerja.
  3. Mulai mengalami penurunan perhatian pada kelebihan mereka yaitu dari segi penjualan, malah akhirnya banyak memenuhi keinginan para klien nya yang dia tahu hanya dengan cara itu untuk memenangkan persaingan pasar. Mereka mulai menjadi penanggung jawab dalam semua hal dari urusan manajemen keuangan nya, kebutuhan anak istri nya, pengasuh para pegawai nya dan sampai menagih hutang para klien nya yang melakukan invoice.
  4. Mereka mulai beasumsi bahwa bisnis yang menguasai mereka bukan nya mereka lah yang menguasai bisnis. Mereka menjadi orang pertama yang dating bekerja dan yang terakhir pulang. Setelah membagi gaji pegawainya, mungkin hanya tinggal sedikit uang yang mereka bawa pulang untuk kebutuhan keluarganya. Belum lagi membayar segala jenis hutang yang mereka pinjam untuk membangun bisnis.
  5. Akhirnya yang ada hanya pilihan sukses atau justru gagal. Mereka mungkin pada suatu titik saat bisnis mereka berhasil, tapi berulang kali mengalami kegagalan dan pailit hingga akhirnya memilih kembali menjadi seorang pegawai lagi yang menjual untuk perusahaan orang lain. Bila ada yang sukses itu lah konsistensi dan perbaikan dari banyak kegagalan tetapi biasanya pasti memiliki jam kerja yang panjang sehingga terus menerus mengalami hal yang seharusnya di hindari sejak dini yaitu stress berlebihan.
BACA JUGA :  Bangun Mindset Facebook Sebagai Ladang Rejeki Usaha/Bisnis Anda

Menarik bukan proses yang harus di jalani seorang pebisnis atau pengusaha konvesional? Jika anda belum pernah memulai bisnis sendiri sebelumnya, silahkan anda bertanya tentang kebeneran kondisi yang saya jabarkan di atas kepada teman atau kerabat anda yang sedang atau sudah melewati proses nya. Yang tadinya mengharapkan hasil lebih dari jumlah asset yang sudah di investasikan malah untuk mengembalikan asset atau modal awal nya lebih panjang saat mereka mengumpulkan dana itu saat masih bekerja.

Itulah gambaran tentang pengusaha konvesional, jadi anda bisa membayangkan di luar sana jika anda melihat  ada orang orang yang sangat sukses pastilah itu melewati perjalanan yang sangat panjang dan pasti menerapkan pola pikir atau mindset untuk membangun sebuah SISTEM yang sudah di pikirkannya setelah mengalami banyak kegagalan agar perusahaan terus berjalan tanpa diri nya lagi yang harus memonitor sepanjang hari. Semua itu di pikirkan karena tidak mungkin untuk bekerja sepanjang masa, kita harus menginvestasikan waktu produktif kita untuk menukarnya dengan banyak waktu lebih dengan keluarga dan masa pensiun yang tenang.

Advertisement

Tetapi tahu kah anda tentang SISTEM? Ada cara yang tidak menguras waktu lama untuk mewujudkan hal itu tapi anda harus tahu apa itu SISTEM dan mengapa hal itu sangat penting untuk kita tahu sebagai jaminan kita di hari tua nanti. Kelanjutan nya ada di postingan artikel saya selanjutnya, semoga apa yang saya sampaikan disni dapat membantu memberi ilham untuk yang membacanya.

KLIK DISINI UNTUK MELIHAT PELUANG BISNIS ABAD INI

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*