Cara Sukses di Usia Muda

cara sukses di usia muda

Inilah Cara Meraih Sukses di Usia Muda.Setiap orang tentu ingin meraih kesuksesan semuda mungkin, namun harus dipahami bahwa kesuksesan tidak akan tercapai jika hanya santai di zona nyaman kehidupan.

Kesuksesan bukanlah hujan yang turun darilangit. Kesuksesan akan menghampiri seseorang yang berusaha dan bekerja keras. Sukses di usia muda adalah impian banyak orang, namun dari sekian banyak yang ingin meraih kesuksesan di usia muda hanya segelintir orang yang benar-benar bisa meraihnya . Mengapa demikian? Di mana letak kesalahan?

Siapa sih orang di dunia ini yang nggak kepengen kaya? Pasti semua orang pengen dong ya. Gak cuma bisa membuat kita hidup enak, tapi kekayaan juga bisa membuat seseorang lebih punya kesempatan untuk berbagi dan membantu orang lain.

Asal kamu tahu aja, gak cuma orang yang udah berumur loh yang bisa memperoleh kekayaan. Kamu gak perlu bekerja berpuluh-puluh tahun sebelum jadi orang kaya. Karena semuanya bisa kamu mulai dari sekarang. Apa aja sih yang harus kamu lakukan biar bisa kaya di usia muda?

Advertisement

Baiklah akan dibahas satu per satu bagaimana cara untuk meraih kesuksesan di usia muda

1. Punya niat dan keinginan yang kuat

Untuk meraih kesuksesan di usia muda harus punya niat sukses dan keinginan untuk sukses jangan hanya sekedar khayalan tapi tanamkan tekad dan ambisi yang kuat bahwa anda harus bisa suskes.

2. Memiliki impian sukses

Bermimpilah karena mimpi itu gratis! Jangan hiraukan perkataan orang lain tentang mimpi anda, jadikan mimpi sebagai bahan bakar semangat anda. Tulis impian anda sebanyak mungkin dalam buku, lalu baca dan baca bila perlu tempelkan pada dinding yang sering anda lihat dan jadikan sebagai motivasi anda.

BACA JUGA :  Kegagalan Adalah Sahabat Terbaik Yang Pernah Ada

3. Punya tujuan sukses

Untuk meraih kesuksesan di usia muda harus punya tujuan! Tentukan tujuan anda dan buat menjadi tiga bagian yaitu tujuan jangka pendek, menengah dan tujuan jangka panjang.

Mereka yang telah berhasil meraih kesuksesan di usia muda karena mereka punya tujuan dan berusaha untuk meraih tujuan tersebut secepat mungkin.

4. Tentukan jangka waktu sukses anda

Anda menentukan waktu kapan anda akan bisa dan harus berhasil. Misalnya dalam waktu 2 tahun saya harus bisa punya rumah, 5 tahun dari sekarang saya sudah punya perusahaan sendiri.

5. Buat dan milikilah strategi sukses

Buatlah rencana dan strategi apa saja yang akan anda lakukan untuk mencapai tujuan anda, anda akan melakukan apa dan bagaimana tentukanlah!

6. Competence

Tingkatkan kapasitas diri anda misal, knowledge (pengetahuan), attitude (sikap) dan skill (keahlian).

7. Action

Setelah punya niat, impian dan tujuan maka jangan tunda lagi untuk beraksi! Segeralah memulai karena dengan memulai anda akan membuka ketidak jelasan masa depan anda. Berani memulai akan membuka pintu sukses yang lama tertutup.

8. Ciptakan Impian karir dan Pekerjaan Masa Depan

Punya impian yang jelas soal bagaimana kamu akan mencapai kekayaan akan membuatmu lebih semangat berusaha. Kalau perlu,tuliskan impian itu besar-besar dan tempelkan di tempat yang mudah kamu lihat.

9. Pilih Pendidikan

Kamu akan mengalami kesuksesan yang sama, atau bahkan lebih — jika kamu menempuh pendidikan sesuai dengan minat dan passionmu. Jika kamu nggak tahu apa yang ingin kamu tekuni dan punya semangat “kerja apa aja boleh asal kaya dan banyak duit”

10. Coba Memulai Usaha Sendiri, Ambil Resiko

Cobalah memulai usaha di bidang yang kamu minati secara paruh waktu dulu. Toh sekarang kemudahan teknologi sudah bisa membantumu. Kamu bisa menjalankan usahamu via online sehingga bisa kamu kerjakan di sela-sela kesibukan pekerjaan kantoranmu. Saat sudah benar-benar menghasilkan, barulah kamu bisa keluar dari pekerjaan rutinmu dan fokus kebisnis yang ingin kamu rintis.

BACA JUGA :  Jangan Menyerah Sebelum Berhasil

2 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*