Pentingnya SIUPL untuk bisnis MLM agar mengetahui money game atau penjualan produk murni

Contoh bisnis jaringan yang adil dimana kerja keras sepadan dengan hasil sehingga tidak memperkaya upline

Kalau anda yang sedang terjun atau mau tahu tentang bisnis Multi Level Marketing ada baiknya anda mempelajari seluk beluk perusahaan produsen yang hendak anda masuki atau di tawari. Salah satu hal yang anda harus ketahui adalah aturan hukum yang jelas pada perusahaan tersebut agar bisa memprediksi jenis bisnis yang di tawarkan nya akan masuk kategori prospek jangka panjang atau jangka pendek.

Dalam dunia bisnis jaringan ada 2 kategori yang harus anda tau. Yang pertama adalah MLM (Multi Level Marketing) yaitu jenis jaringan yang menawarkan produk benefit dengan jenis jenis produk yang bisa di jelaskan secara tertulis dalam jenis bahan bahan nya atau pun kajian lab yang jelas dan bisa di lihat semua orang melalui situsnya. Yang kedua adalah MLR (Multi Level Recuiting), jenis bisnis jaringan ini sepenuhnya bertema MONEY GAME yaitu merekrut orang lain dengan tujuan perputaran uang yang menguntungkan posisi apabila bergabung lebih dulu, jenis jaringan yang satu ini benar benar ILEGAL dan melanggar aturan hukum karna membawa dampak merugikan orang lain. Meski dalam praktek nya hampir semua bisnis jaringan memakai nama MLM tapi ada baiknya anda mengetahui yang mana murni bisnis penjualan produk yang legal atau memang benar ada manfaatnya dan yang mana berkedok MLR.

Untuk itu anda perlu mengetahui nya dari info Kemendag tentang lisensi SIUPL (Surat Ijin Usaha Penjualan Langsung) dimana lisensi ini di wajib kan untuk tiap perusahaan yang memakai sistem jaringan dalam pemasaran produknya secara langsung karena untuk persyaratan nya butuh semua informasi jelas tentang perusahaan yang akan mendaftarkannya, untuk melihat undang undang anda bisa melihat DISINI. Setelah itu ada OJK (Otoritas Jasa Keuangan) yang memantau segala jenis sistem pemasaran perusahaan perusahaan yang sudah ataupun tidak memiliki SIUPL lewat pengaduan masyarakat yang menerima tawaran dari suatu perusahaan yang menerapkan bisnis jaringan lewat situsnya DISINI. Untuk itu penting buat anda yang ingin mencari tahu kebenaran tentang perusahaan perusahaan yang menawarkan produk dengan sistem bisnis jaringan.

Dalam praktek nya di kehidupan sehari hari maupun sosial media pasti kita banyak melihat atau mendapat tawaran dari produk produk yang menggunakan sistem bisnis jaringan. Tidak semua bisnis jaringan itu dapat di anggap menyesatkan karena dalam sistem jaringan yang resmi sebenarnya menerapkan sistem yang sama persis seperti perusahaan perusahaan konvesional pada umumnya, hanya aja golongan atau jabatan serta penghasilan yang di bisa di dapat tidak terbatas pada target bulanan atau tahunan dan juga tidak ada nya syarat pendidikan tertentu untuk bergabung sehingga menciptakan lapangan pekerjaan baru untuk orang orang yang ingin bergabung.

Biasanya perusahaan yang memakai sistem MLM namun berkedok MLR memang agak sulit di bedakan, karena sama sama menawarkan produk produk yang memiliki acuan penjelasan produknya yang jelas namun perbedaan nya terlihat dari sistem pemasarannya dan kejelasan perusahaan nya apa kah sudah memiliki SIUPL atau tidak. Dan anda bisa menggunakan layanan OJK untuk melihat apakah benar perusahaan tersebut sudah memiliki ijin SIUPL dan sistem pemasaran yang adil. Ini referensi update dari OJK tanggal 24 MEI 2018 yang masuk pemantauan satgas nya atau anda bisa mengklik gambar di bawah untuk melihat langsung dari situsnya.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*