Sangat penting untuk anda ketahui tentang CASHFLOW QUADRANT

Apa itu cashflow quadrant?

Anda mungkin seorang pegawai kantoran, pegawai freelance, pegawai negri, pemilik toko atau segala jenis pekerjaan lainnya, sangat penting untuk anda ketahui tentang CASHFLOW QUADRANT ini untuk membuka pikiran anda bagaimana seorang yang kaya malah tambah kaya karena mereka lah yang tahu dan menerapkan CASHFLOW QUADRANT ini.

CASHFLOW QUADRANT merupakan suatu petunjuk tentang cara manusia dunia dalam mencari nafkah pada kehidupan nyata. Buku nya di karang oleh ROBERT KIYOSAKI, Pebisnis tersukses dengan pemikiran dan inovasi yang luar biasa yang akhirnya membongkar bagaimana cara nya menjadi seorang sukses melalui bukunya yang telah terjual jutaan eksemplar. Mari saya ulas poin poin penting dalam bukunya yang mungkin bisa menjadi acuan untuk anda semua agar bisa mengaplikasikan nya dalam hidup anda masing masing.

Awal saat saya di berikan buku ini dari seorang teman kerja saya yang baru bertemu setelah 5 tahun lamanya, yang dulunya saya tahu dia adalah seorang pekerja yang mempunyai latar belakang hidup yang bisa di bilang menengah ke bawah hampir sama seperti saya. Saat saya bertemu secara tidak sengaja saya kaget karena setelah lama tidak bertemu dan bermain ke rumah nya dia mengalami perubahan yang signifikan hanya dalam 5 tahun. Sempat saya berpikir negatif tentang dirinya, bagaimana bisa dalam 5 tahun bisa mengalami perubahan finansial yang sukses secara drastis Pikiran itu terpatahkan saat akhirnya dia menjelaskan proses susah payahnya saat akhirnya dia membaca buku CASHFLOW QUADRANT yang akhirnya membuka pikirannya dan segera mencari berbagai kesempatan untuk mewujudkan impiannya.

BACA JUGA :  Aplikasi WORK 100% sekali isi No Hp langsung dapat 10 ribu, Baca berita dapat lagi, Ajak teman dapat lagi

Advertisement

Liat gambar di atas ini, itu lah QUADRANT atau bagan dari buku tersebut. Saya akan menjelaskan nya, diagram itu mencakup 4 kategori utama dalam memperoleh penghasilan. Anda harus membagi itu menjadi 2 Area, Area kiri dan Area kanan agar tidak sulit untuk memahami penjelasan saya nantinya.

  1. Area kiri saya sebut sebagai area KERJA UNTUK UANG, atau menukar waktu dalam mendapatkan penghasilan. Yang kiri atas itu jenis EMPLOYEE, yaa isinya para pekerja seperti kuli, pegawai kantoran, pegawai negri dan lainnya yang pada intinya bekerja untuk orang atau instansi perusahaan. Yang kiri bawah itu jenis SELF EMPLOYEE yaitu orang-orang yang mempunyai profesi dalam kerjanya contohnya seperti artis, pengacara, guru, pemilik toko dan lainnya
  2. Area kanan saya sebut sebagai area UANG YANG BEKERJA UNTUK KITA. Yang kanan atas itu jenis BISNIS OWNER. Disini berisi dengan orang-orang yang membangun SISTEM sebagai fondasi jenis usaha nya agar kerja keras nya hanya betarget sampai SISTEM itu terwujud. Yang kanan bawah adalah jenis INVESTOR, ya anda pasti tahu dan ingin menjadi seperti itu karena orang-orang yang berada di posisi itu menggunakan nominal uang yang besar untuk menghasilkan uang yang lebih besar lagi nominalnya.

Itulah penjelasan singkatnya tentang CASHFLOW QUADRANT, jadi pada intinya jika anda masih berada di diagram area kiri berusahalah untuk berpindah ke diagram kanan karena kalau anda tetap berada di posisi tersebut hampir seluruh waktu hidup anda di gunakan untuk bekerja dan secara tidak sadar umur bertambah tua sampai akhirnya pensiun baru memikirkan untuk membuka usaha. Memang mudah rasanya kalau meminta untuk berpindah diagram ke kanan sedangkan kenyataan nya tidak demikian bukan? Saya tahu karena saya juga seorang dari area diagram kiri tetapi saya hanya ingin membagikan pada anda melalui pengalaman saya dapat beranjak ke diagram kanan sama seperti yang di lakukan teman saya dulu.

BACA JUGA :  Tips berinvestasi blog yang akan berharga MAHAL

Semua hal itu sangat amad tergantung pada KESEMPATAN dan CARA nya. Kebanyakan orang karena terlalu sibuk akan pekerjaan nya sampai tidak pernah membayangkan kalau tua nanti akan jadi seperti apa, dan banyak juga yang takut keluar dari zona nyaman nya sebagai penerima gaji tetap. Perlu di ingat sobat bahwa waktu itu sangat lah berharga, penting buat anda menggapai waktu yang sangat bermanfaat saat anda bisa memperoleh KESEMPATAN untuk beranjak ke diagram kanan, untuk itu saya akan membagikan bocoran nya melalui halaman saya yang lainnya.

SILAHKAN KLIK DISINI UNTUK MELANJUTKAN.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*