Usaha Jus Buah Sederhana

Usaha Jus Buah Sederhana
Usaha Jus Buah Sederhana

Buah adalah makanan yang memiki banyak rasa dari manis dan asam, kandungan gizi yang terdapat pada buah ini sangat menyehatkan tubuh. Banyak dari berbagai kalangan menyukai buah ini dengan cara makan yang bervariasi mulai dari dimakan langsung, diolah menjadi makanan atau dibuat jus.Aneka macam buah-buahan ini memiliki kandungan vitamin yang baik untuk tubuh sehingga banyak yang menyukai buah ini dan memakan pada menu makan mereka.Makanan dengan rasa manis dan asam alami ini sangat bagus dikonsumsi untuk menujang aktivitas sehari-hari.

Dengan cuaca di Indonesia yang panas maka buah-buahan inipun mampu meredakan rasa haus yang dirasakan. Salah satu cara yang cukup menyegarkan untuk menikmati buah ini yaitu dengan membuat menjadi jus buah yang segar. Dengan sensasi makan yang lebih segar dan berbeda dengan cara makan buah maka jus buah ini pun bisa dijadikan salah satu peluang yang bagus jika dijalankan.

Bisnis jus buah adalah salah satu ide yang sangat tepat untuk dijadikan bisnis musiman atau bisnis sampingan, dengan modal yang diperlukan cukup sedikit namun jika bisa berhasil maka keuntungan yang didapatkan pun bisa sangat besar. Membuat jus buah ini adalah bisnis yang terbilang murah namun dengan menjual es buah dapat mencapai harga jual 15% hingga 30% dari harga buah-buahan yang dibuat untuk membuat jus. Alat-alat yang diperlukan juga tidak banyak dan cukup simple dan mudah didapatkan. Contoh alat yang diperlukan seperti alat-alat pembuat jus, gelas, meja kursi dan gerobak.

Untuk menjual dagangan jus buah ini bisa dikerjakan pada pagi atau sore hari karena suasana pada saat itu masih cukup panas dan bisa menjadi peluang yang bagus untuk mendapatkan pelanggan. Usaha jus buah ini bisa mencakup semua kalangan dan golongan umur, karena jus buah sangat sehat untuk semua orang dan tidak memiliki efek samping.

Walaupun bisnis jus ini terbilang cukup mudah dikerjakan ,namun kita harus bisa pintar-pintar dalam menargetkan pasar usaha jus buah ini dan membuat bisnis ini lebih menarik dan lebih kreatif dalam menjalankan. Anda dapat membuat aneka jsu ini dikemas pada botol atau kemasan yang menarik, agar lebih optimal dalam penjualan selain menjual sendiri , anda juga bisa menitipkan jus buah anda pada warung atau toko-toko. Anda harus memiliki tekad yang kuat dalam menjalankan usaha ini agar bisa menjalankan dengan lancar dan tanpa kendala. Namun sebelum anda memulai usaha ini lakukan riset terlebih dahulu atau dengan menganalisa usaha supaya hasil lebih tertata dan memuaskan.

Analisa Usaha Jus Buah Segar, sebagai berikut :

Modal awal untuk membuka bisnis jus buah

Apabila dalam sehari anda bisa menjual sebanyak 50 cup dan untuk 1 cup diberi harga Rp. 9.000 maka :

Bila dalam sehari terjual 50 cup x 9.000 = Rp. 450.000 dalam sehari

Untuk perhitungan dalam satu bulan atau 30 hari maka pendapatan yang diperoleh adalah jumlah cup 50 cup x 30 hari x Rp. 9.000 = Rp.13.500.000

Jadi pendapatan yang diperoleh dalam satu bulan bisa mencapai Rp. 13.500.000

Lalu untuk keuntungan yang bisa diperoleh (Pendapatan – Biaya Operasional) = Rp. 13.500.000 – Rp. 3.500.000 = Rp. 10.000.000

Nah, jadi keuntungan bersih yang bisa didapatkan adalah sebanyak Rp. 10.000.000

Agar usaha jus buah anda ini menghasilkan jus buah yang sehat dan tanpa ampas, maka usaha ini membutuhkan. Dengan menggunakan mesin juice extractor ini anda tidak perlu lagi repot menghaluskan buah dan sayur,proses akan menjadi semakin cepat dan akan memudahkan kerja anda. Mesin ini dengan otomatis akan memisahkan ampas yang tidak perlu sehingga produk jus anda akan lebih nikmat karena sari buah asli yang segar. Anda pun akan mendapatkan hasil jus buah yang lebih banyak, sebab mesin ini memisahkan hingga kering sari buah dari ampas. Mesin juice extractor ini dibuat dari bahan yang aman untuk makanan dan sangat kokoh yaitu berbahan stainless dan aluminium die casting.

BACA JUGA :  Kelebihan dan Kekurangan Usaha Rumahan

Cara pengoperasian mesin ini sangat mudah, hanya memasukan buah yang telah dicuci kemudian masukan pada corong yang telah disediakan dan dorong buah menggunakan alat yang disediakan. Kemudian tunggu sebentar dan mesin pun dengan otomatis bekerja membuat jus dengan memisahkan ampas serta sari buah dengan otomatis. Temukan mesin juice extractor ini dengan mutu mesin yang bagus dan harga yang terjangkau, disana anda dapat menemukan mesin juice extractor dengan pilihan kapasitas yang bervariasi sehingga anda bisa menyesuaikan dengan kebutuhan yang diperlukan. Demikian info dari peluang bisnis jus buah segar dengan analisa usaha, semoga info tersebut bisa membantu anda dan bermanfaat untuk mengawali bisnis jus buah anda dengan lancar.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*